You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kebun Durian
Desa Kebun Durian

Kec. Gunung Sahilan, Kab. Kampar, Provinsi Riau

Bentuk Tanggung Jawab Sosial, PT.KIP bekerja sama dengan Pemdes Kebun Durian Gelar Khitanan Massal

Saputra, S.Sos 13 Juli 2023 Dibaca 5.894 Kali
Bentuk Tanggung Jawab Sosial, PT.KIP bekerja sama dengan Pemdes Kebun Durian Gelar Khitanan Massal

Gunung Sahilan -PT.Karya Indo Rata Persada (KIP) yg bergerak dibidang kelapa sawit di Kec Gunung Sahilan  melaksanakan kegiatan khitanan atau sunatan massal kepada 50 orang anak, Kegiatan sunatan massal dilaksanakan di Lapangan Taman Desa Kebun Durian  (Sabtu, 8/7/23)

Kegiatan Khitanan Massal yang digelar oleh PT.KIP bekerja sama dengan Pemdes Kebun Durian merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan terhadap desa-desa yang berada di sekitaran operasional PT.KIP.

Kegiatan  sunatan massal ini dilaksanakan oleh PT.KIP dua tahun sekali dengan melibat kan lima desa yang berada dikecamatan gunung Sahilan , yakni Desa kebun durian , desa sungai lipai, desa gunung Sahilan , desa Sahilan Darussalam dan desa subarak.

Kepala Desa Kebun Durian H.Arizal,S.Ap, M.Si sekaligus ketua Panitia kegiatan dalam kata sambutannya menyampaikan

"Sunat massal ini adalah program rutin dari perusahaan dalam menyalurkan bantuan CSR kepada masyarakat.

Arizal, menambahkan  Ia berharap dan mendoakan PT.KIP untuk terus berkembang menjalankan usahanya, agar kegiatan CSR dapat terlaksana untuk tahun-tahun berikutnya.

Camat Gunung Sahilan H.Musnaini,M.Si dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT.KIP yang terus berperan aktif memberikan kepedulian kepada masyarakat diwilayah kec.Gunung Sahilan khususnya di Desa Kebun Durian.

“Saya atas nama pemerintah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan perusahaan. Selama ini perusahaan terus menerus memberikan bantuan CSR dalam berbagai bentuk dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di kec. Gunung Sahilan,” ucapnya.

Sementara itu, Manager  PT.KIP  Abdul Rahman Batu Bara mengatakan, Khitanan Massal ini merupakan bentuk kepedulian PT.KIP dan menjadi salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat yang rutin dilaksanakan.

Abdul Rahman  menjelaskan kegiatan ini tak hanya untuk masyarakat desa kebun durian saja namun juga kepada desa desa yang berada di kecamatan Gunung Sahilan .penyaluran CSR ini diharapkan dapat membantu Pemerintahaan desa dan dapat dirasakan oleh  masyarakat.

Abdul Rahman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan orang tua yang telah berperan aktif mendukung program yang dilaksanakan PT.KIP. “Terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk mengikuti sunat massal. Tanpa masyarakat, kami yakin kegiatan sunatan massal ini tidak dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

"Terakhir,  Semoga PT KIP terus berkomitmen untuk terus berbagi kepada masyarakat,” ujar Abdul Rahman

Selanjutnya Tokoh masyarakat Desa Kebun Durian H.Ramadhan.J ( Dt.Rajo Bandaro ) dalam kesempatan yang sama  menyampaikan "  semoga dengan ada nya PT.KIP di wilayah Desa kebun Durian dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan PT.KIP dapat terus berbagi , bukannya hanya kegiatan massal ini saja namun banyak kegiatan-kegiatan kemasyarakat lainnya yang selalu dibantu oleh pihak PT.KIP

"Kami selaku tokoh masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih atas partisipasi PT.KIP dalam segala kegiatan diwilayah desa kebun durian" ujar ramadhan

Kegiatan sunatan ini diselenggarakan juga prosesi adat istiadat didesa kebun durian yakni arak arakan turun mandi ke tepian sungai Sempilik diiringi gendang dubano. (Poetra)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image